Cara Memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError: array_merge()


3 menit

WordPress yang kamu gunakan sedang mengalami error serius dan ketika membuka error_log mendapatkan pesan Uncaught ArgumentCountError: array_merge() does not accept unknown named parameters?

Biasanya error Uncaught ArgumentCountError: array_merge() does not accept unknown named parameters pada WordPress disebabkan karena beberapa masalah, seperti plugin atau tema yang tidak update, file inti WordPress yang sudah usang, dan berbagai penyebab lainnya.

Tidak perlu khawatir, karena dialam artikel ini akan membahas beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki error Uncaught ArgumentCountError: array_merge() does not accept unknown named parameters di WordPress yang kamu gunakan.

Cara Memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError: array_merge()

Untuk melakukan perbaikan ini, kamu perlu memiliki akses ke hosting, atau SSH jika website yang kamu terbitkan langsung dikelola menggunakan SSH.

Jika kamu sudah memiliki akses tersebut, selanjutnya kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError: array_merge().

1. Update WordPress

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan update WordPress, baik itu update file inti WordPress, plugin, maupun tema yang sudah tersedia update.

Karena disini kamu tidak bisa mengakses halaman WordPress, maka kamu perlu melakukan upgrade secara manual dengan mengikuti tutorial ini: Cara Downgrade WordPress Secara Manual.

Meski cara dalam tutorial tersebut untuk downgrade, namu kamu bisa juga melakukan upgrade mengikuti tutorial tersebut dengan cara upload file inti wordpress versi terbaru.

Atau jika kamu menggunakan hosting yang ada Softaculous didalamnya, maka kamu bisa melakukan upgrade WordPress menggunakan softaculous.

Cara Memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError array_merge - 1

2. Ubah Versi PHP

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah mengubah versi PHP.

Uncaught ArgumentCountError: array_merge() biasanya terjadi ketika website menggunakan PHP 8.0 atau diatasnya, namun versi WordPress yang digunakan belum update.

Jadi jika kamu mengalami kesulitan melakukan upgrade secara manual, maka kamu bisa melakukan perubahan versi PHP. Biasanya untuk versi PHP yang stabil digunakan pada WordPress adalah PHP 7.1

Baca: Cara Mengubah Versi PHP di cPanel

Cara Memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError array_merge - 2

3. Matikan Plugin

Sama seperti melakukan upgrade WordPress, disini karena kamu tidak bisa akses website maka kamu perlu mematikan semua plugin secara manual.

Caranya, kamu bisa membuka folder wp-content di folder instalasi WordPressmu, kemudian ubah nama folder plugins dengan nama lain, misalnya untuk mematikan plugin Elementor, maka kamu bisa mengubah nama folder Elementor menjadi Elementor-lama.

Cara Memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError array_merge - 3

Setelah mengubah folder plugin, maka selanjutnya kamu bisa membuat folder kosong baru dengan nama plugins, kemudian coba akses lagi websitemu yang sebelumnya error.

4. Gunakan Theme Default

Selain mematikan plugin, kamu bisa juga menggunakan theme default seperi Twenty Twenty-Three

Untuk melakukan ini, kamu bisa membuka folder wp-content/themes di folder instalasi WordPressmu, kemudian ubah nama theme aktifmu saat ini. Misalnya jika kamu menggunakan theme Neve, maka kamu bisa mengubah nama folder Neve dengan nama lain, misalnya Neve-lama.

Cara Memperbaiki WordPress Uncaught ArgumentCountError array_merge - 4

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki websitemu yang menggunakan WordPress apabila sedang mendapatkan pesan error Uncaught ArgumentCountError: array_merge() does not accept unknown named parameters.

Apabila nantinya ditemukan cara lain untuk memperbaiki error ini, mungkin tutorialnya akan langsung diupdate di halaman ini. Jadi pastikan kamu menyimpan halaman WPGan untuk memudahkanmu dalam mengelola dan melakukan perbaikan jika websitemu yang menggunakan WordPress mengalami error.


Terima kasih telah berkunjung ke WPGan.com. Dapatkan saldo $100 di Vultr gratis dan deploy servermu sendiri melalui [Halaman Ini]
Share: